WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Senin, 25 Oktober 2010

Video Editing

Latar Belakang Video Editing.

AdoSejak dahulu, setiap orang ingin mengabadikan kenang-kenangan indahnya dengan menggunakan jasa video shooting. Meskipun harganya lumayan mahal dan hasilnya biasa-biasa saja, namun bagi mereka yang penting adalah mendapatkan satu bundel kaset video yang bisa dinikmati bersama-sama. Dahulu kamera shooting cukup mahal harganya dan demikian juga dengan alat editnya. Jadi, wajarlah kalau hanya dikalangan tertentu saja yang memiliki alat seperti itu.

Zaman pun berubah. Teknologi video shooting yang kita kenal dengan ukurannya yang cukup besar dan berat, sekarang sudah mengalami perubahan dari bentuk dan ukurannya, bahkan tidak lagi menggunakan media pita, melainkan sudah mendigital dengan memakai piringan mini disc yang tidak perlu dipanggul lagi. Kita sering menyebutnya dengan istilah handycam. Untuk harga alat perekam inipun sudah sangat miring, anda juga bisa menemukan handycam dengan harga yang bisa dijangkau oleh kalangan orang banyak.

Disamping itu, dengan tersedianya berbagai macam perangkat lunak atau software editing video lebih mendukung dalam proses pembuatan video. Dalam proses editing video, kita juga bisa mengetahui bagaimana mengola video sekaligus berbagai jenis software video yang beredar dipasaran.

Skema Editing Video.

Proses editing video dengan menggunakan handycam digital untuk proses pengambilan gambar video dari kabel USB dan firewire sebagai alat penghubung dalam melakukan transfer data video ke PC/komputer. Sementara handycam analog mengunakan TV Tunner dan proses editing video dilakukan melalui komputer dengan menggunakan software editing video, sampai pada proses pembuatan bundel video dalam bentuk CD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar