WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Minggu, 24 Oktober 2010

Tips Bisnis Membuka Usaha Video Shooting

Membuka usaha video shooting memang tidak ada matinya. Sebuah usaha yang biasa berawal dari hobi ini kini makin banyak dicari orang. Setiap hari di lingkungan sekitar kita secara rutin berlangsung berbagai acara semacam seremonial pernikahan, sunatan, pengajian, kelulusan, dll. Kebanyakan orang ingin memiliki kenangan yang bisa dijadikan media sebagai pengingat momen-momen tersebut seperti cinderamata, foto, dan film dokumenter/ video. Sehingga saat ini peluang untuk menggali potensi berbisnis video shooting makin terbuka lebar. Terlebih ketika membuka usaha video shooting bisa sekalian juga membuka bisnis yang lain edit video, transfer video ke VCD atau DVD, dll.

Seperti halnya foto digital, videografi atau video shooting juga membutuhkan sedikit ketrampilan agar menghasilkan gambar yang baik. Jadi shooting dalam videografi tidak sekedar menekan tombol record dan tercipta sebuah video. Untuk menghasilkan video yang baik diperlukan teknik dan trik. Dan yang paling utama adalah persiapan yang matang agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

Tips Bisnis Membuka Usaha Video Shooting
Sebagai langkah awal yang harus dilakukan untuk memulai atau membuka usaha ini adalah melakukan survey. Survey disini lebih melihat kepada ada atau tidaknya kompetitor di lingkungan/ di wilayah sekitar Anda. Jika memang hal tersebut sudah terdeteksi, maka yang harus Anda lakukan mempersiapkan teknik dan fasilitas pendukung, antara lain buku-buku tentang video editing, teknik editing video dan seputar dunia tersebut, tentunya anda sudah menemukan
disini http://www.tukangshooting.co.cc
Begitu juga dengan perangkat praktik berupa komputer kerja yang support lengkap dengan fasilitas video editing/ transfer. Kemudian perangkat utama yang Anda butuhkan adalah camcorder untuk shooting, camera digital ataupun analog dan peralatan pendukungnya. Untuk membeli computer saya perkirakan sekitar 4 jt an, Kamera semi professional 8 Jt an. Sedangkan tripot, lampu, kabel, mic external, peralatan listrik sekitar 3 jt an. Jadi anda harus mencari modal pertama sekitar 15Jt an.

Apabila anda keterbatasan modal, sampai sampi ibarat dikata mau utang kesana sini sudah ditolak tapi mempunyai kemampuan untuk mengoperasikan handycam maka Anda dapat juga membuka usaha video shooting. Caranya sebagai berikut:
1. Handycam,tripod,lampu pinjam teman,tetanggal,saudara,kantor atau di penyewaan;
2. Untuk transfer bisa ditransferkan ditempat orang lain yang membuka transfer video.
Sehingga Anda hanya mencari konsumen, kemudian apabila ada order tinggal pinjam handycam, setelah selesai shooting hasilnya ditransferkan ditempat transfer video. Tapi tentu saja harus bayar penyewaan handycam dan transfer. Biaya ini bisa diambilkan dari pendapatan Anda untuk video shooting ini. Peminjaman alat dan transfer video bisa disini. Bukan promo lo tapi sekedar memberi solusi.

Apabila anda keterbatasan modal dan kemampuan serta pengalaman di bisnis ini. Jangan kuatir yg penting anda mau berusaha kami akan membantu. Anda tinggal mencari konsumen trus tinggal kami yg bekerja. Konsumen yang paling mudah adalah dengan mencari disekitar Anda. Misalnya saja saudara, teman, tetangga dan sebagainya. Anda duduk manis kami yang bekerja & anda mendapatkan komisi 10% dari harga jasa kami. Bayangkan kalo setiap dapat konsumen anda min dapat Rp.100.000 tidak nilai yg sedikit bukan, apalagi kalau 1 bulan anda dapat konsumen 10. tinggal ngitung 100rb x 10 = 1 Jt.( itu minimal) tinggal duduk manis. Untuk sementara kami bekerja di wil Kudus, Pati, Jepara, Demak. Semarang, Purwodadi. Lebih lengkapnya click http://www.multipos.co.cc

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar