WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Rabu, 27 Oktober 2010

Tps-tips merakit PC

kunci utama membangun sebuah system komputer adalah memahami kegunaan dari PC yang akan Anda rakit. Kebutuhan PC untuk pekerja kantoran sangat berbeda dengan kebutuha PC untuk video editing atau gaming. Untuk itu fokuslah pada kegunaan PC yang akan Anda rakit. Berikut tips merakit PC yang semoga bermanfaat :

1. Tentukan processor yang Anda kehendaki untuk mendukung komputer Anda, baru kemudian motherboard dan chipset didalamnya. Perbedaan diantara chipset bisa sangat signifikan, tetapi 2 motherboard dengan chipset serupa memiliki performa hamper sama. Jadi, setelah menentukan chipset yang akan bekerja untuk system, lalu bandingkan beberapa motherboard dengan chipset yang sama tadi, baru kemudian pilihlah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan harga.
2. Tentukan system apa yang akan Anda bangun, apakah PC untuk multimedia, office, atau gaming? Model PC yang Anda inginkan akan menentukan fitur-fitur yang terdapat pada PC yang Anda bangun. Fokuslah pada fitur-fitur penting untuk system Anda.
3. Gunakanlah DDR2 memory, kecuali Anda membutuhkan tambahan bandwith dan performa. DDR2 sangat murah dibandingkan dengan DDR3. jika Anda mempunyai rencana upgrade dan menggunakan kembali memory diwaktu mendatang, lebih baik membeli DDR2 saja sambil menunggu harga DDR3 turun.
4. Jika Anda tidak tahu overclocking, hindarilah fasilitas overclocking. Beberapa mainboard menyediakan dukungan untuk peningkatan kecepatan memory dan fitur-fitur menarik lainnya. Tetapi ingat, motherboard seperti itu diperuntukkan bagi enthusiast user selain harganya lebih mahal.
5. Pastikan mainboard Anda menyediakan minimal 1 slot PCI Express slot. Meskipun saat ini Anda hanya ingin menggunakan VGA-onboard, namun membeli motherboard dengan tambahan x16 PCI Express sangat saya sarankan mengingat harganya tidak terlalu mahal. Hal ini untuk persiapan bila suatu saat Anda ingin upgrade ke graphics card terpisah.

Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar