WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Rabu, 27 Oktober 2010

Tingkatkan performa komputer dengan software

Setelah Anda melakukan peningkatan performa komputer dengan melakukan upgrade secara hardware, maka jalan yang lebih murah lagi adalah meningkatkan dengan software. Untuk menjaga performa komputer agar tetap stabil adalah dengan merawatnya secara software juga. Banyak dari pengguna komputer bersistem operasi windows tidak memperhatikan file penting pada sitem operasinya, saya sering menjumpai penguna komputer sering menginstall beberapa software, lalu menghapus hasil install secara langsung, bahkan dari program yang telah di-uninstall sekalipun terkadang masih meninggalkan sampah registry pada sistem operasi.

System registry pada windows memang cukup penting, karena saat pertama dijalankan maka windows tetap berpegangan pada sistem registry ini. Semua catatan yang menyangkut pada sistem ada pada sitem registry. Jadi apabila Anda meng-uninstall maka tidak semata-mata catatan pada registry bisa terhapus begitu saja. Bahkan sistem registry ini juga perlu di-defrag sendiri, artinya kita harus melakukan defrag khusus untuk registrynya. Ada banyak aplikasi yang menawarkan perawatan pada sistem registry, salah satunya adalah TunUp Utilities ngga promosi program lho

Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk sistem operasi windows. Dengan menggunakan utilities ini, Anda tidak hanya bisa memperbaiki sistem registry komputer saja, melainkan banyak hal, seperti menghapus file temporary, defrag harddisk, increase performance windows, kustomisasi windows dll.

tu

Menggunakan utilities ini hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk memperbaiki dan membersihkan sampah-sampah pada sistem operasi windows, pilihan ini menghindari pemakai untuk meng-install ulang komputer yang notabene memerlukan waktu lebih lama lagi. TuneUp Utilities tetap menyajikan informasi dan laporan error link dari sitem operasi sebelum melakukan penghapusan.

Saya sering menggunakan utilities ini untuk mengembalikan performa laptop saya, semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar