WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Minggu, 31 Oktober 2010

PROMOSI BLOG LEWAT FACEBOOK

Ada banyak cara yang bisa kita lakuin buat ningkatin pengunjung di blog yang kita miliki. Salah satunya dengan melakukan promosi di sebuah situs jejaring sosial macam facebook yang lagi heboh itu lho…Trik promosi ini gratis 90%, 10% bayar internetnya, ya dianggap gratis aja lah, ya ?

Promosi yang akan kita lakuin ini bukan promosi make’ cara pasang banner di halaman facebook. Kalo gitu kamu kamu harus bayar. Trik yang akan kita lakuin adalah memanfaatkan applikasi yang ada facebook. Ada beberapa hal yang bisa temen temen pake buat promosi di facebook.

* Buat promosi blog temen temen bisa make’ application facebook yang namanya NetworkedBlog applikasi ini cocok banget buat promosiin blog, soalnya member facebook yang make’ application ini udah lebih gari 400.000 member. Lumayan kan ? Application ini hampir sama kayak Follower yang ada di blogger dulu itu lhoo (Kalo sekarang namanyakan udah ganti jadi Google Friend Connect). Temen temen bisa nyari application ini sama kayak nyari application yang lain.
* Kalo yang kedua ini kita make’ application yang gak perlu kita cari. Cukup buat group di facebook. Tentuin category blog kita. Terus tulis segalanya tentang blog kamu atau barang yang pengen temen temen promosiin, tulis sisi positifnya aja, JANGAN yang negatif dari barang atau blog kita. Upload gambar (sangat disarankan) jadi semua orang bisa tau apa yang kita promosiin. Terus invite friends, kalo di invite mereka kan bisa tau tanpa kita suruh pergi ke halaman group kita. *JAngan lupa juga nulis additional message pas kita invite friends. Ingat, dalam menggunakan group ini banyaknya yang friends yang join sangat berpengaruh pas kita promosiin barang atau blog kita.

Dari kedua hal yang diatas aku lebih nyaranin buat make’ yang ke dua. Karena ada keuntungan yang bisa temen temen dapetin, yaitu kalo aja membernya udah 3000 member, setiap kali kita posting di blog kita kan juga bisa otomatis posting di facebook, otomatis akan kekirim email konfirmasi kalo ada posting dari di setiap email member. Jadi, meskipun gak semua baca di blog berarti kan seenggaknya ada sekitar 3000 orang yang baca artikel kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar