WELCOME EMANUEL GERE BLOG

WELCOME MY BLOG

Rabu, 27 Oktober 2010

Belajar berbagai bahasa dengan Google Translate

Jika kita biasanya belajar bahasa inggris dengan menggunakan kamus dalam bentuk buku atau kamus dalam bentuk digital, kini kita bisa belajar bahasa inggris mengunakan google translate sebagai kamus online. Google Translate bisa menterjemahkan bahasa Indonesia ke berbagai bahasa yang ada di dunia.

Untuk saat ini, Google Translate sebagai kamus online masih menggunakan bahasa inggris sebagai gateway untuk melakukan penterjemahan dari dan ke bahasa indonesia. Misalnya jika kta ingin melakukan terjemah dari bahasa Jerman ke bahasa indonesia, google translate akan melakukan penerjemahan ke bahasa inggris terebih dahulu baru ke bahasa indonesia dan sebaliknya.

Cara ini menghasilkan kualitas terjemahan yang kurang akurat dibandingkan dengan terjemahan secara langsung, namun pengalaman saya hasil terjemahan masih bisa dimaklumi dan bisa dimengerti maksudnya, lumayan juga hasilnya…

Google Translate ini cukup membantu kita dalam melakukan posting artikel ke blog berbahasa inggris sekaligus sebagai media belajar bahasa. Bisa juga untuk menjawab pertanyaan atau menganalisa pesan error di komputer. Dan masih banyak lagi manfaat lainnya, mau coba? silahkan berkunjung ke Google Translate.

Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar